Sunday, January 11, 2015

KERIS SEMAR KUNCUNG



Bentuknya seperti keris kecil, berukuran sepanjang tinggi 5,5cm berwarna  gelap variasi kuning keemasan. Pusaka ini berbentuk mirip sebuah keris kecil, Meski sebetulnya benda ini bukan seperti keris pada umumnya dan pada bagian seluruh besinya berbentuk sosok Semar. Keris ini tidak dipakai sebagai senjata perang namun lebih pada penggunaan kekuatan daya magisnya.  Media yang di ambil melalui proses penarikan ghaib, dan sudah memiliki daya kekuatan alami

Makna keris semar kuncung adalah : Rambut semar “ kuncung ” bermakna hendak mengatakan : akuning sang kuncung adalah sebagai kepribadian pelayan. Semar sebagai pelayan mengejawantah melayani umat, tanpa pamrih, untuk melaksanakan ibadah amaliah sesuai dengan sabda Ilahi. Semar barjalan menghadap keatas maknanya : dalam perjalanan anak manusia perwujudannya ia memberikan teladan agar selalu memandang keatas ( Sang Khaliq ) yang maha pengasih serta penyayang umat.  

Keris adalah benda seni yang meliputi seni tempa, seni ukir, seni pahat, seni bentuk, serta seni simbol dan perlambang, Dalam pembuatannya selalu disertai doa, mantera tertentu, dan upacara serta sesaji khusus.  Seorang empu ketika akan mulai membuat keris disertai dengan tapa brata dan lelaku, tidak tidur, tidak makan, tidak menyentuh lawan jenis pada saat-saat tertentu. dengan memohon pengharapan kepada Yang Maha Kuasa, agar keris buatannya tidak akan mencelakakan dirinya maupun orang lain dan memiliki kekuatan khusus bagi pemiliknya.  

SEBAGAI SARANA 

Sarana mendapat perhatian dan pengasihan dari banyak orang, Sarana disukai kawan maupun lawan, Sarana memancarkan Aura kharisma dan kewibawaan, sarana untuk pelaris dagangan, Sarana kesukssan segala usaha, Sarana menetralkan segala gangguan makhluk ghaib, Sarana mendapat keberuntungan dalam segala bidang,dan lain sebagainya. Cara pemakaiannya : Ditaruh dalam runah atau dibawa dalam berpergian. ( Di Maharkan Rp.250,000,- )