Sunday, January 11, 2015

KERIS SEMAR KUNING


Bentuknya seperti keris kecil, berukuran sepanjang 5,5 cm  berwarna  gelap variasi kuning keemasan. Pusaka ini berbentuk mirip sebuah keris kecil, Meski sebetulnya benda ini bukan seperti keris pada umumnya dan pada bagian seluruh besinya berbentuk sosok Semar. Keris ini tidak dipakai sebagai senjata perang namun lebih pada penggunaan kekuatan daya magisnya.  Media yang di ambil melalui proses penarikan ghaib dan  memiliki daya kekuatan alami.

Makna keris Semar kuning adalah : berasal dari sar yang berarti sinar ” cahaya “ jadi Semar berarti suatu yang memancarkan cahaya atau dewa cahaya, sehingga ia disebut juga nur cahya atau nur rasa yang didalam dirinya terdapat atau bersemayam Nur Muhammad, Nur Illahi atau sifat Ilahiah. Semar yang memiliki rupa dan bentuk yang samar, merupakan simbol yang bersifat Ilahiah pula dan menggambarkan ( dalam bentuk kaligrafi ) bahwa jasat Semar penuh dengan kalimat Allah.  

Keris adalah benda seni yang meliputi seni tempa, seni ukir, seni pahat, seni bentuk, serta seni simbol dan perlambang, Dalam pembuatannya selalu disertai doa, mantera tertentu, dan upacara serta sesaji khusus.  Seorang empu ketika akan mulai membuat keris disertai dengan tapa brata dan lelaku, tidak tidur, tidak makan, tidak menyentuh lawan jenis pada saat-saat tertentu. dengan memohon pengharapan kepada Yang Maha Kuasa, agar keris buatannya tidak akan mencelakakan dirinya maupun orang lain dan memiliki kekuatan khusus bagi pemiliknya. 

SEBAGAI SARANA 

Sarana memiliki daya pengasihan pribadi maupun untuk orang banyak, Sarana menambah aura daya tarik, Sarana memudahkan datangnya rezeki atau memudahkan dapat kerjaan, Sarana mengkalkan jabatan, serta meningkatkan karier, Sarana menghilangkan serta menghancurkan segala halangan, dan kewibawaan dimata manusia, dan lain sebagainya Cara pemakaiannya : Ditaruh dalam runah atau dibawa dalam berpergian. ( Di Maharkan Rp.250,000,- )