Friday, January 2, 2015

KAYU MANANG



Kayu manang sering disebut dengan kayu menang, berasal dari kayu ulin atau kayu besi, berbentuk seperti potongan kayu pada umumnya. Tetapi kayu ini bukan kayu biasa dan kayu ini memiliki tuah tersendiri, pada umumnya kayu ulin apabila direndam air dia akan tenggelam, tetapi jenis kayu ulin manang ini tidak akan tengelam dan akan mengapung bila direndam kedalam air. Berukuran panjang 10cm. Berwarna kecoklat-coklatan dan memiliki urat kayunya bergaris-garis pada dasar kayunya Suatu media yang diambil  dari proses alam yang memiliki kekuatan secara alami. 

Dalam penyebutan kayu manang atau kayu menang bukanlah nama sebuah pohon kayu, akan tetapi jenis pohon kayu ulin apabila berdekatan dengan tanaman pohon kayu lainnya misalnya pohon beringin, pohon jati, pohon akasia atau pohon lainnya maka tumbuh pohon kayu yang ada disekitarnya akan diserap energi pohon atau kayunya oleh kayu pohon ulin jenis ini sehingga pohon yang disekitarnya akan mati, kering dan akhirnya rubuh, tetapi jenis pohon ulin ini tetap hidup dan kokoh sehingga disebutlah dengan nama kayu menang atau dalam bahasa kalimantan disebut kayu manang.

SEBAGAI SARANA  

Kayu manang dipercaya untuk merangsang untuk berfikir yang positif serta  mengurangi bahkan melenyapkan semua negatif yang ada didalam tubuh, Sarana pelaris dalam usaha. melancarkan segala macam usaha, Sarana melancarkan bisnis. Sarana memiliki kewibawaan dan disegani oleh musuh, agar mendapat pangkat dan kedudukan serta mempermudah meraih pangkat, kedudukan tersebut,  Sarana keberuntungan dan kesuksesan dalam hidup, Sarana dikasihi oleh manusia, Sarana terhindar dari fitnah, selamat dari segala kejahatan manusia, dan binatang, ( Di Maharkan Rp.200.000,- )