Monday, January 12, 2015

KERIS LUK 1


Keris luk satu atau tunggal disebut Dhapur Paraseba. Berukuran sepanjang 12cm. berwarna kuning pada tengahnya dan coklat keabuan pada sisinya, keris ini berbentuk mirip sebuah keris kecil, Meski sebetulnya benda ini bukan seperti keris pada umumnya.  Bentuk keris tunggal melambangkan bahwa hidup manusia di dunia hanya sekedar minum

Oleh sebab itulah dalam kehidupan yang sangat singkat ini manusia harus mencari ilmu kehidupan agar hidupnya selamat dunia maupun akhirat. Keris ini tidak dipakai sebagai senjata perang namun lebih pada penggunaan kekuatan daya magisnya.  Media yang diambil melalui proses penarikan ghaib dan sudah memiliki daya kekuatan tersendiri.

Keris adalah benda seni yang meliputi seni tempa, seni ukir, seni pahat, seni bentuk, serta seni simbol dan perlambang, dalam pembuatannya selalu disertai doa, mantera tertentu, dan upacara serta sesaji khusus.  Seorang empu ketika akan mulai membuat keris disertai dengan tapa brata dan lelaku, tidak tidur, tidak makan, tidak menyentuh lawan jenis pada saat-saat tertentu. dengan memohon pengharapan kepada Yang Maha Kuasa, agar keris buatannya tidak akan mencelakakan dirinya maupun orang lain dan memiliki kekuatan khusus bagi pemiliknya. 

SEBAGAI SARANA   

Keris Lurus melambangkan stabilitas dan kemapanan atas kekuatan lahir dan bathin. atau melambangkan tekad yang kuat untuk menggapai sesuatu yang dikehendaki. Angka 1 merupakan lambang harapan dan karunia kesejahteraan, kemakmuran dan kemuliaan dalam hidup, serta menandakan kekuatan hasrat duniawi manusia yang ingin dicapai. keris ini mengeluarkan hawa aura energi yang tajam, pemiliknya memiliki kepercayaan diri dan keyakinan yang kuat serta memililki mental yang kuat, Sarana kesaktian dan keselamatan muthlak lahir batin, Sarana kekuasaan pangkat dan jabatan dan kewibawaan dimata orang. dan lain sebagainya. ( Di Maharkan Rp.750.000,- )